Pages

Rabu, 22 September 2010

Tentangku,Kamu dan Hari hari*bingungngasijudul*


Haaaaay.........ternyata moody saya kok ndak ilang ilang yaaa? sdang ngga ada inspirasi menulis ya ngga nulis lamaaa hihihi padahal sebenernya semua bisa dijadikan inspirasi kok kalau kita kreatif....ehm apa kreatifitas saya sdang buntu haha ntahlah yang pasti memang sedang bingung nulisnya mulai darimana, uda nulis masuk draft, nulis lagi ngedraft lagi.. trus mu buka draft dan mengeditnya juga ogah-ogahan :D....

Kemariiin lebaran kemanaaa?

Kalau saya sih kebanyakan dirumah(alhamdulillah), tahun ini emang agak beda dengan tahun sebelumnya 30 hari full saya dikampung halaman. ternyata menyenangkan saya merasa puasa yang sbenarnyaa,mrasa lebih damai gtu hahaha soalnya ndak nyari buka dan saur sendiri kali ya:p....
kota kecil saya tiba tiba nampak seperti ibukota muacetnyaaaaa kalau menjelang buka apalagi pas mu hari raya hadeeeeh tiba-tiba jalan utama menjadi pasar baju,kebayang kaaaan...apalagi para pengendara motor naek motornya kaya pembalap semua.
saya juga punya menu buka puasa wajib andalan. baso motor, jadi basonya itu kuecil kuecil gtu kayak kerikil,ga sekecil itu juga si tapiiii rasanyaaaa dasyaaaaat kaldunya itu looh total,perna saya menemukan tulang sapi segede apa tauk didalem pancinya aiiih enak betuuul....... nanti kapan-kapan ku post fotonya yaa....lupa memotonya:D

Lebaran tiba adek-adek sayapun pulang, asiiiiik rameeeeee.....

Hari pertama seperti biasa kerumah eyang setelah sholat ied, dan mulai harus siap dengan pertanyaan "kapan menikah?" hahahaha pertanyaan itu suda ditanyakan mulai lebaran tahun lalu loooh, dan ternyata lebaran tahun ini lebih dasyaaaaat lagiii pertanyaannya. tapi gapapa itu menyadarkan saya kalau ternyata saya sudah waktunya menikah dan yang seusia sebaya saya suda pada punya baby :D.

Saya sih pengen banget nikaaaah skrg juga kalau mencari pasangan yang tepat itu semudah mengucap kata pengen, kalau menjadi istri solehah bagi suami saya dan ibu yang baik bagi anak-anak saya segampang mengucap kata pengen. tapi itu semua kan butuh proses? dan tentunya harus dengan campurtangan Tuhan didalamnya. apalagi pernikahan itu untuk seumur hidup,dan ga sembarangan untuk memutuskannya. kadang kalau dipikir-pikir saya merasa ngga siap mendadak, apa bisa ya saya menjadi manajer yang baik bagi keluarga saya? istri yang solehah? bunda yang bsa menjadi panutan putra putriku nanti? dll.... hahahaha berat ya tapi kalau dipikir juga ga habis-habis akhirnya gini ni mikirnya "ya sudah kalau Alloh merasa saya siap untuk menikah, pasti jalannya dibuka dengan mudah yang penting skrg adalah fokus menjadi saya yang lebih baik lagi, memberikan hak dan kewajiban saya kepada Alloh untuk membuktikan kalau saya mencintaiNya^^(mengutip kata ustad siapa gt di tv hihi lupa)"

Tadi tiba-tiba ayah dan bunda saya membicarakan tentang kehidupan pernikahan.
saya bertanya pada beliau beliau "berarti mengenal karakter pasangan kita itu ga bsa sebulan duabulan setahun dua tahun ya yah? kok ud nikah lama tapi masi aja ad yg bertengkar atau bahkan ke perceraian (naudzubilah)"
Beliau-beliau menjawab "iya itu semua misteri mba, karena kalau suda hidup bersama lama pasti ad kebiasaan kebiasaan baru yang muncul jadi penyesuaian selalu ada, harus saling memahami dan nggak "bener2an" atau saling merasa benar sendiri. kalau udah seperti itu susah"

Mangkanya banyak sekali usia perkawinan yang sudaah lamaa gtu juga berakhir menyedihkan, karena sama sama mempertahankan ego masing-masing. aiiiiih betul ternyata untuk memahami dan "saling" itu ga bsa cm setaun 2 taun 3 taun bahkan puluhan taun tapi seumur hidup kali ya....
Tapi denger crita2 gtu saya nggak takuuut, pasti bisa kok menjalani fase kehidupan yang baru, kan ada Alloh yang slalu mendampingi? :D...love You Alloh....

Smuga saya,kamu dan mereka selalu diberi kesabaran yang tak habis-habis untuk menjadi lebih baik lagi:)....

1 komentar: