Pages

Minggu, 20 Februari 2011

Empati

foto diambil Dari Sini

Hari Minggu itu harinya self service, apa apa dikerjain sendiri:D. si mbak yang biasanya bantu2 ibu tiap hari minggu diliburkan, ketika saya nanya ke bunda "kenapa sih kok diliburkan?" si ibun bilang "biar kita ngrasain apa yang dikerjain mbaknya,biar lebih menghargai, ga asal merintah dan ga manja". hasilnyaaa ketika harus sekolah di luar kota dan apa apa harus dikerjain sendiri ya ga masalaaaah....ngepel,nyapu,nyuci,masaak itu gampaaaaaaaang *sombooong*.
Pernah si dengan manjanya kepikiran dan bilang ke bunda untuk ngajak si mbak-mbaknya ke Jogja buat bantu2 drumah sana. dan bunda pun bilang "heeeey anak bunda ga boleh manjaa,pasti bisa bagi waktu antara kegiatan sama beres-beres rumah. ayo belajar manajemen waktu. besok kamu juga bakalan jadi ibu lhoo yang harus bisa bagi waktu antara rumah tangga dan pekerjaanmu" awal-awal si sungut-sungut manja gtu soalnya merasa jadwal padat dan jarang dirumah padahal sebenernya juga ada sdikit waktu yang akhirnya dibuat maen atau tidur-tiduran padahal kan bisa tu sdikit waktu dibuat beres-beres rumah..dasar anak mudaa jaman itu:p. Lama lama sadar sendiri kalau nantinya bakal jadi ibu dan nantinya juga harus pinter-pinter bagi waktu ga boleh terlalu tergantung sama orang lain. akhirnya kalaupun semua harus dikerjain sendiri ya ga masalaaaaaah:).
Fungsinya kan sebenernya biar kita menghargai orang lain, toh mbak2 yang bekerja bantu-bantu itu juga manusia dan punya rasa capek juga kayak kitaa, jadi kenapa harus nyuruh kalau emang masi bisa ngerjain sendiri, mereka kan hanya membantu memperlancar pekerjaan rumah bukan smua-smuanya harus dikerjain mereka. Suka sedih kalau liat orang yang memperlakukan mbakmbak yang bantu seenaknya aja,trus kalau mereka berbuat kesalahan dikit aja marahnya minta ampun sampe kadang ada yang sampai dibawa ke meja hukum kayak yang sering terjadi kemarin-kemarin di tv:(. Kalau saya sih selalu mencoba untuk menempatkan diri diposisi mereka kalau kita ga mau diperlakuin ga enak ya lebih baik ga usa merlakuin ga enak orang lain hohoho kenapa jadi ngomel ngomel......
Hari minggu kemariiin sayapun mengerjakan masak memasak sendiri untuk saya sendiri hehehe belum pede pede banget kalau masakin ayah jadinya ayah makan sayur hari sabtu buatan si mba2nya dan saya masak "miie abakadabraa" resepnya dan fotonya menyusuul yaaa (sok sok membuat orang penasaran biar langganan baca blog saya hahaha strategi marketiiing)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar