Pages

Rabu, 24 Februari 2010

Merasa Kembali ke Masa Kecil

Bongkar bongkar buku cerita adek, ee saya menemukan buku cerita kecil ini, berasa flashback beberapa puluh tahun yang lalu ketika saya masih suka didongengi oleh bunda saya cerita si kancil yang diulang-ulangpun tidak membuat saya bosan.
Mengulang masa kecil dulu terkadang perlu ya, tanpa beban melakukan apapun, ceria lari sana lari sini, tanpa persepsi.. enak banget kayakna jadi mereka:p.
Saya membaca buku itu halaman perhalaman, membuat saya semakin merindu masa kecil saya. tiba-tiba saya membayangkan menjadi seorang ibu dari anak2 saya nanti dan membacakan dongeng sebelum tidur, melihat wajah2 ceria mereka sebelum tidur, mereka sealu tidak sabar mnantikan bundanya utk membacakan dongeng untuk mereka,mendengar suara2 kecil mereka "bunda hari ini bunda mau bercerita apa? aku mau cerita gadis kerudung merah ya buuu?" ah bahagia kali ya rasanya ketika sayang itu terungkap lewat dongeng indah yang bsa membuat mereka memahami arti hidup sesungguhnya.
Halaman demi halaman buku cerita kecil itu saya baca dengan imajinasi saya membacakan untuk anak2 saya nanti (agak berlebih),ada cerita tentang seorang anak yang meminta terompet untuk mobil2annya tetapi ayah ibunya tidak memberikan begitu saja akhirya si anak mempunyai akal untuk mendapatkan uang dg cara mendatangi tetangganya dan membantu mereka mengantar barang, sampai akhirnya dia mendapatkan yang dia inginkan. hehehe simple banget ceritanya tapi kalau dulu kaka kecil yang baca pasti itu salah satu crita inspirasinya untuk selalu berusaha sendiri mendapatkan sesuatu yang diinginkan:)). waaaaah saya sangat senang bisa menemukan kembali buku-buku kecil yang sagat menginspirasi itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar